Masih Ada 7.000 Warga Banjarmasin Belum Miliki e-KTP

DUTA TV BANJARMASIN – Ratusan blanko e-KTP ini hanya sebagian blanko yang baru datang dari pemerintah pusat, beberapa hari lalu.

Sedikitnya ada 8.000 blanko yang sudah datang untuk memenuhi kebutuhan di kota seribu sungai ini. sementara untuk stok yang masih ada di Disdukcapil sekitar 7.800 blanko.

Dari data yang didapat dari Disdukcapil masih ada 7.000 lebih warga yang baru melakukan rekam data dan belum mendapatkan e-KTP. Nantinya 7.000 warga itu akan diprioritaskan untuk pembuatan KTP.

Dalam sehari Disdukcapil bisa melayani hingga 200 warga yang ingin membuat Kartu Tanda Penduduk. Salah satunya Imam, yang baru membuat e-KTP hari ini, langsung selesai dan mendapatkan kartu identitas.

“Baru hari ini mengurus dan langsung selesai,” ujarnya.

“Ditempat kita sebenarnya ada 7.000 lebih untuk PRR, PRR itu adalah yang belum pernah mencetak. Nah sekarang yang patah, rubah elemen data, rusak, dan yang hilang itu masih banyak. Tapi alhamdulillah kita punya stok sekarang, hari stok ini ada 7.800 lebih, dan kita baru ambil kemarin sekitar 8.000. Insyaallah kita gabung aja nanti, PRR kita beri, yang rusak kita beri,” kata Khairul Saleh, Kadisdukcapil kota Banjarmasin.

Khairul Saleh, Kadisdukcapil kota Banjarmasin

Khairul Saleh, Kadisdukcapil kota Banjarmasin

Sebelumnya Disdukcapil kota Banjarmasin juga membuka layanan pembuatan administrasi saat Hari Pers Nasional kemarin di siring 0 Km disana, sekitar 2.000 lebih blanko E-KTP dari pusat langsung habis untuk melayani warga yang membuat KTP.

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *