Marcella Simon Sapa Perpustakaan Palnam

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) provinsi Kalsel tak henti-hentinnya dalam meningkatkan kecintaan dan kegemaran membaca di Banua, dengan mendatangkan penggiat literasi bahkan para penulis dan pendongeng kancah nasional.

Seperti halnya pada akhir pekan tadi, mendatangkan artis Marcella Simon yang juga aktif menulis buku anak-anak dengan judul “Bacaan Berkualitas Yang Dilahirkan Lewat Seri Fairydise”.

Selain transformasi perpustakaan Kalsel menjadi lebih unik dan fashionable sesuai zaman, wadah baca serta gudang informasi di Palnam ini juga disulap menjadi wahana rekreasi serta wisata literasi mulai dari pengunjung anak hinga dewasa.

“Apa yang dilakukan Dispersip dengan dekor perpus lebih fotogenik, jadi anak muda mau datang, mau baca buku ditmpat yang bagus, lalu diposting ke sosial media, sehingga yang lain mau datang,” ucap Marcela Simon.

“Sebenarnya impian saya pribadi buku bisa jadi life style. Orang bawa tas mahal, sama orang dengan baju lebih keren, di luar sambil santai bawa buku. dikita masih agak takut dianggap kutu buku. Akan lebih indah jika buku jadi lifestyle,” tambahnya.

Dalam kegiatan Sharing session yang dihadiri para kaula muda pelajar, penulis, akademisi hingga masyarakat umum menjadi salah satu dari program di perpus Palnam, bertujuan untuk meningkatkan literasi di provinsi Kalimantan Selatan

Reporter : Fadli Rizki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *