Mangkrak, Atap Taxi Berubah Jadi Kebun Sayur

Bangkok, DUTA TV Pengetatan kegiatan masyarakat selama pandemi Covid-19 menyebabkan Bangkok, yang biasanya ramai kendaraan, mendadak sepi. Kota yang amat mengandalkan pariwisata itu nol wisatawan.

Situasi itu berimbas langsung terhadap pelaku usaha transportasi, termasuk pengemudi taksi yang kehilangan pekerjaan.

Dalam prosesnya, banyak pengemudi memutuskan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Mereka meninggalkan taksi di lahan parkir. Jumlahnya sangat banyak dan berwarna-warni.

Sebuah pemandangan tak biasa terlihat di pool taksi yang ada di Bangkok, Thailand. Armada taksi yang terparkir di sana dialihfungsi jadi tempat menanam sayuran.

Sebuah perusahaan taksi melihat peluang dari taksi-taksi mangkrak itu. Mereka menggunakan atap-atap mobil di lahan parkir sebagai lahan tanaman sayur. Hasil panennya dimakan oleh sopir dan pegawai lain. Andai ada sisa, dijual ke pasar.

“Ini adalah pilihan terakhir kami,” kata Thapakorn Assawalertkun, salah satu pemilik perusahaan seperti dikutip dari BBC.

“Menanam sayur pada atap mobil tidak akan merusak taksi karena sebagian besar sudah rusak sangat parah dan tidak bisa diperbaiki. Mesinnya rusak, bannya kempes. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan,” kata dia.(dtk)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *