Majelis Talim Nururahman Peduli Anak Yatim

DUTA TV MARTAPURA – Pimpinan majelis talim Nururrahman, KH. Muhammad Irman, mengawali kegiatan menyantuni anak yatim dengan membelai rambut sekaligus menyapukan minyak rambut.

Kemudian, ratusan jemaah pria mengikuti di belakang salah satu ulama di kota Martapura tersebut, dan selanjutnya giliran jemaah kaum hawa.

Tanggal 10 Muharram tahun hijriyah merupakan salah satu tanggal yang dianjurkan Rasulullah, nabi Muhammad SAW, bagi ummatnya untuk memuliakan dan menyantuni anak yatim dan piatu, serta berbagi rezeki.

400 anak yatim yang terdaftar berusia dibawah 11 tahun dan memenuhi syarat tampak berbahagia, karena mendapatkan sedikit rezeki dari masyarakat dan jemaah.

Pimpinan majelis talim Nururrahman KH. Muhammad Irham mengajak masyarakat untuk  menyisihkan sebagian dari rezeki untuk anak yatim dan piatu, terutama pada 10 Muharram, karena akan dibukakan Allah SWT pintu rezekinya.

“Banyak fadilah memuliakan dan menyantuni anak yatim pada 10 Muharram”, ungkap KH. Muhammad Irham.

KH. Muhammad Irham Pimpinan majelis talim Nururrahman

“Sudah disisihkan dari gaji, semoga mendapat keberkahan”, tutur Siti Aisyah salah seorang jemaah.

Siti Aisyah

Sebagian dermawan menyumbangkan uang dengan total Rp140 juta lebih, kemudian setiap anak diberikan santunan masing masing Rp350.000,-.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *