Mahasiswa Kecam Sikap Aparat Yang Dinilai Refresif

Banjarmasin, DUTA TV — Sehari pasca unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa di depan kantor DPRD Kalsel, mahasiswa kembali menggelar temu awak media.

Dalam pernyataannya, kuasa hukum mahasiswa menyebut jika pihaknya mengecam sikap individual aparat kepolisian yang dinilai refresif atau dalam artian menahan, mengekang hingga menindas aksi unjuk rasa.

Pasalnya, sebelum mengamankan dua orang massa aksi Kamis lalu, pihak kepolisian dinilai telah melakukan tindakan yang tak sepatutnya sebagai seorang penegak hukum.

“Sangat disayangkan, paling tidak isu harus benar-benar dibijaki seperti apa solusinya, agar gerakan ini tidak berbenturan, kalo pun terkait kode etik Polri harus ditindak, harus transfaran dan akuntable,” ujar Muhammad Fazri Kuasa Hukum Mahasiswa

“Saat saya sebut namanya Suheri, dia lalu menunjuk saya saya jengkel dia seperti tidak bersalah,” ucap M Iqbal Hambali Korlap Aksi Mahasiswa

Meski demikian, pihak mahasiswa juga tak menampik jika pada saat aksi berlangsung mereka sempat mengeluarkan kalimat yang dinilai merendahkan Polri namun hanya ditujukan kepada individual aparat bukan institusi kepolisian.

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *