Macet di Jalan Arteri Cilegon 10 KM, Pemudik Sahur di Jalanan

Jakarta, DUTA TVJalan arteri Kota Cilegon, Banten, dipadati kendaraan para pemudik. Dari Pelabuhan Merak hingga ujung kemacetan di depan Kantor Wali Kota Cilegon, kepadatan mengular hingga sejauh10 kilometer.

Pantauan di jalan arteri pusat Kota Cilegon pada Jumat (29/4) dini hari sekitar pukul 03.45 WIB, banyak pemudik yang beristirahat sembari menyantap sahur di trotoar depan Kantor Wali Kota dan Gedung DPRD Cilegon.

“Berangkat dari rumah semalam (Kamis) jam 23.00 WIB. Kena macet di Jatake, Tangerang. Terus sampai sini juga macet,” kata Joni, pemudik yang ditemui di depan Gedung DPRD Cilegon, Jumat (29/4).

Joni mudik menggunakan sepeda motor bersama keluarganya. Dia berangkat dari Kapuk, Jakarta Utara, menuju Lampung Tengah.

Karena lelah, dia beristirahat di trotoar depan Gedung DPRD Cilegon sembari menunggu arus lalu lintas kembali lancar. Dia belum membeli tiket karena khawatir hangus jika terjebak kemacetan.

“Sudah hampir dua tahun ini enggak pulang, baru pulang ini. Tiket belum beli, kalau kita beli takutnya sampai sana delay, jadi hangus. Makanya kita beli deket pelabuhan nanti. Ini kelihatannya, waduh, baru pertengahan ini, belum sampai Merak ini, baru sampai Cilegonnya ini,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di jalan arteri Kota Cilegon, kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak dibelokkan ke Kawasan Industri Krakatau Steel untuk memperlambat laju menuju Pelabuhan Merak.

Kemudian, kendaraan yang berasal dari Pelabuhan Merak dan menuju Tangerang, oleh polisi lalu lintas diarahkan melalui Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat.(cnni)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *