Lumpur Bak Tampung PDAM Mengendap Hingga 40 Cm

DUTA TV BANJARMASIN  – Puluhan karyawan PDAM Bandarmasih nampak berjibaku dengan lumpur adapun reservoar atau tempat penampungan air berkapasitas 20 ribu meter kubik.

Adapun lumpur tahunan sudah terlihat memiliki ketebalan hingga ketinggian 40 centimeter.

Reservoar kemudian dikuras menggunakan mesin domping kemudian sisanya diangkut secara manual.

Pembersihan yang dipimpin langsung Direktur utama PDAM Bandarmasih – Yudha Achmadi ini melibatkan seratus lebih petugas serta karyawan perusahaan air bersih dengan target penyelesaian maksimal 15 jam.

Distribusi Air Bersih di Beberapa Wilayah Banjarmasin Terhenti Total

Sementara itu dampak pengurasan bak penampung air bersih ini berakibat pada turunnya kualitas distribusi layanan ke pelanggan hingga mati total di seluruh kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan serta sebagian Banjarmasin Utara.

“Kami berada di kompartemen reservoar, kami pengurasan kapasitas 20 ribu, kami melihat pengerjaan boleh 70%, semoga dalam dua jam bisa dibersihkan, bisa didistribusikan ke pelanggan, paralel nya semoga bisa lebih cepat dari target teman- teman,” ujar Yudha Achmadi Direktur Utama PDAM.

Yudha Achmadi Direktur Utama PDAM

Yudha Achmadi Direktur Utama PDAM

“Pelaksanaan pengurasan mulai jam 9 pagi, melibatkan 100 karyawan, proses hingga 15 jam, SEMOGA  terlaksana dengan baik dan distribusi kepelanggan, ini program tahun 2020, pengurasan sudah di jaringan pipa, ini kuras reservoar,. Digerilya Pramuka, Sparman, A Yani  dan Banua Anyar,” kata Supian Direktur Operasional PDAM Bandarmasih.

Supian Direktur Operasional PDAM Bandarmasih

Supian Direktur Operasional PDAM Bandarmasih

Penjadwalan pengurasan akan kemali dilaksanakan dibeberapa reservoar yang dimiliki PDAM diantaranya di kawasan Banua Anyar dan  S. Parman.

Reporter : Fadli Rizki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *