Lomba Sispamkota Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

DUTA TV BANJARMASIN – Ratusan personil gabungan dari berbagai satuan Polresta Banjarmasin, mengikuti lomba sistem pengamanan kota di halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis pagi (09/07/2020).

Pada lomba itu sistem yang diterapkan adalah langkah pencegahan, seperti melakukan patroli rutin ke sejumlah objek vital.

Dalam lomba, petugas lebih menerapkan upaya prefentif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika upaya tersebut gagal, Polresta Banjarmasin menurunkan puluhan atau ratusan personil dari pengendalian masa atau Dalmas, yang akan membubarkan pendemo jika terjadi kerusuhan.

Lihat Juga :  Warga Salam Babaris Gelar Berbagai Lomba Peringatan HUT ke-75 RI

Pada lomba kali ini pihaknya tidak melibatkan masa atau pendemo, karena lebih menerapkan protokol kesehatan.

“Ini dilihat situasi yang ada Covid, kemudian kita laksanakan yang sudah diatur, kesiapan bagaimana menghadapi unjuk rasa, penekanannya demo bisa dengan damai saat melakukan unjuk rasa. Saat ini sedang pandemi Covid, jadi tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar AKBP Sabana, Wakapolresta Banjarmasin.

Lihat Juga :  Masa Minta Aparat Lindungi Ulama dan Para Habaib Dari Aksi Kejahatan

Wakapolres menghimbau, kedepan jika nantinya ada aksi unjuk rasa diharapkan para pendemo juga bisa tetap melaksanakan protokol kesehatan saat menyalurkan aspirasi.

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *