Olahraga

Lomba Perahu Tradisional Di Sungai Rengas Sedot Ribuan Warga

DUTA TV MARTAPURA Lomba perahu tradisional yang digelar aparatur Desa Sei Rengas Tengah Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar di Sungai Martapura Minggu (10/02) kemarin, mampu menyedot ribuan warga.

Lomba inipun berubah menjadi agenda wisata dan hiburan.

32 peserta nampak beraksi dalam babak perempat final.

6 peserta dalam satu tim terlihat antusias untuk bisa menjadi yang terdepan, agar bisa masuk dalam babak selanjutnya dan menjadi juara dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap Minggu ini.

Kendati hadiah yang disediakan Panitia tidak terlalu besar, event tersebut tetap diikuti oleh setiap tim dari Kecamatan Martapura barat dan Kecamatan Sungai Tabuk. Sehingga dalam setiap babak mampu menghadirkan hiruk pikuk dari pendukung dan penonton.

Menurut Kepala Desa Sei Rengas Tengah, Muhammad Noor, kegiatan lomba tersebut baru digelar dalam dua bulan terakhir. Di luar perkiraan, kegiatan tersebut mendapat antusias yang cukup meriah dari masyarakat yang mencapai ribuan.

“Kita selenggarakan dari hasil swadaya masyarakat. Semoga bisa memotivasi bidang olahraga dayung,”ujar Muhammad Noor.

Tak sebatas lomba bagi masyarakat setempat, kegiatan tersebut akan dikembangkan ke depannya agar lebih menarik wisata.

“Ini bisa menjadi salah satu obyek wisata dan Pemerintah Kabupaten Banjar akan mencoba mendukung event,”kata Wakil Bupati Banjar, Saidi Masnyur.

Melihat tingginya antusias warga untuk hadir pada event tersebut, pemerintah desa Sei Rengas Tengahpun berencana menjadikan sebagai event wisata bagi masyarakat di Kabupaten Banjar dengan harapan membawa dampak ekonomi.

 

Reporter : Tarida Sitompul



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *