Lomba Cabang Hifzhil Quran 1 Juz MTQ Nasional, Sempat Alami Gangguan

layar videotron mati pada saat perlombaan MTQ Nasional (foto : duta tv)

Martapura, DUTA TVSaat peserta nomor urut 031, Qariah dari Nusa Tenggara Barat sedang bersiap tampil, mendadak aplikasi pengatur lampu dari laptop milik LPTQ Pusat mengalami hang, sehingga proses babak penyisihan ditunda untuk perbaikan aplikasi.

Setelah 20 menit, panitia lomba berencana mengumpulkan perwakilan kafilah, untuk bersepakat, menggunakan pengaturan waktu secara manual, namun setelah laptop yang berisi aplikasi direstart, akhirnya lomba bisa dilaksanakan kembali.

Selain persoalan itu, layar videotron yang disiapkan bagi penonton, di halaman Aula STAI Darussalam beberapa kali terlihat hang, karena hanya berwarna biru, sehingga penampilan beberapa kafilah tidak disaksikan di layar.

Menurut salah satu pendamping Kafilah NTB, Zamhul Khair, tertundanya penampilan qariahnya cukup terganggu, karena kehilangan konsentrasi. Meski demikian qariah bernomor urut 031, bisa tampil memuaskan.

“Penundaan 20 menit karena masalah teknis sangat mengganggu,” ucap Jamhul Khair, Pendamping Kafilah NTB

Selain itu gangguan bagi kafilah di STAI Darussalam Martapura, keberadaan AC di belakang peserta, dan diharapkan gangguan itu segera diatasi, sehingga pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXIX di Kalsel bisa kembali berjalan lancar.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.