Lima ‘Pendekar’ Banua Kantongi Tiket PON

Banjarmasin, Duta TV — Tim Pencak Silat Kalimantan Selatan memastikan turut berkiprah di ajang Pekan Olahraga Nasional ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara tahun depan.

Hal ini dipastikan setelah Pendekar Banua berhasil memenangkan dua emas, satu perak, serta dua perunggu di ajang babak kualifikasi PON di Solo belum lama ini.

Kelima atlet ini merupakan nama-nama baru yang bukan penghuni bangku pelatihan provinsi Wasaka. Mereka adalah Hanifa yang bertarung kelas pertarungan A puteri, Ramadhani di kelas C putera. Sementara medali perak dikantongi oleh Habibah di kelas B puteri, serta dua perak yang diraih oleh Rezky Alfi Sahri dan Nizar Saufi Aditya.

Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Kalsel, Agus Hayatullah, mengungkapkan prestasi ini sebagai bukti bahwa ini sebagai tolak ukur perkembangan silat di Banua.

“Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan babak kualifikasi PON. IPSI Kalsel menorehkan sejarah kembali, semoga nanti lima pesilat ini memberikan hasil terbaik di PON,” ujar Agus Hayatullah, Sekum IPSI Kalsel.

Sementara itu, tiga atlet pelatihan provinsi Waja Sampai Kaputing yang merupakan unggulan Kalsel di PON Papua lalu harus kandas.

Muhammad Hafizi, Muhammad Azhar Aridha, serta Ervina Damayanti takluk saat berlaga di babak penyisihan.

 

Reporter: Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *