Lifestyle

Lebay Nggak Ya, Apotek di Jepang Pasang CCTV Tiap 1 Meter

Angka kriminalitas di Jepang sebenernya cenderung rendah. Namun untuk pencegahan saat diskon, sebuah apotek pasang CCTV sampai disebut-sebut lebay.

Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati, rasanya pepatah tersebut menginspirasi sebuah apotek di Jepang. Seperti yang diintip detikcom dari Soranews24, Sabtu (18/7/2019) sebuah apotek jadi viral karena CCTV.

Mungkin memasang CCTV di sudut toko adalah hal yang biasa. Namun apotek yang bernama Cosmos ini menganggap serius pencurian barang di dalam toko.

Untuk mencegah pengutil atau pencurian, toko yang memiliki kantor pusat di Fukuoka ini memasang banyak sekali kamera CCTV. Bukan cuma 1 atau 2 di sudut ruangan lho..

Apotek Cosmos memasang kamera CCTV hampir di setiap 1 meter ruangan. Tak diragukan lagi setiap gerak dari pelanggan akan terlihat secara detail.

Hal ini terlihat dari unggahan pengunjung apotek yang membagikan fotonya di Media Sosial Twitter.

Rupanya bukan tanpa alasan CCTV tersebut dipasang sampai lebay. CCTV tersebut dipasang karena sedang diadakan diskon besar-besaran. Sehingga tidak pengunjung yang mencoba untuk berbuat kejahatan.

Tak jelas jumlah dari CCTV tersebut. Namun dari foto yang dibagikan terlihat puluhan CCTV menggantung di langit-langit apotek.

Dari hasil unggahan pun tak disebutkan jelas bahwa toko tersebut adalah Apotek Cosmos. Namun dari laman komentar, mereka langsung tahu bahwa toko tersebut adalah Apotek Cosmos.

Menurut kamu bagaimana traveler, lebay nggak sih?(detik)


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *