Layanan Vaksinasi Maksimal, Berkat Dukungan Masyarakat

Banjarmasin, DUTA TVPelayanan program vaksinasi bagi masyarakat di Banjarmasin, terus digalakkan pemerintah, melalui berbagai layanan kesehatan. Salah satunya di pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas Pemurus Baru.

Lantaran diapresiasi dengan kenyamanan dan ketepatan pelayanan bagi warga yang datang, Puskesmas Pemurus Baru kini menjadi salah satu wadah layanan yang terus dibanjiri pasien vaksinasi, bahkan warga dari luar kelurahan.

Beberapa pasien atau warga yang bervaksin, mengungkapkan sehari sebelum vaksin, mereka dihubungi petugas medis agar datang sesuai jadwal yang ditentukan, dan layanan di Puskesmas sangat maksimal.

foto:duta tv

Pelayanan program vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pemurus Baru (foto:duta tv)

“Pelayanannya bagus dan sangat teratur juga, para petugas medis melayani sangat baik. Sempat menunggu 30 menit setelah divaksin, dan setelah itu tidak ada rasa apa-apa efeknya, dan ini juga sudah vaksin kedua, semoga jadi antibodinya untuk mencegah penularan virus Covid-19” jelas Sukendy Johan, warga penerima vaksin.

Lihat Juga :  Jalani Vaksin Kedua, Anggota DPRD Kalsel Himbau Tetap Waspada

Sementara capaian program vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Pemurus Baru, cukup baik, hanya pada kategori pasien lansia yang minim capaian, dan terus didorong untuk melaksanakan vaksinasi.

“Sampai hari ini di Pemurus Baru, untuk guru SD, SMP, SMA sudah 100% , untuk sekarang masih prioritas lansia, dan sampai ini antrinya masih panjang. 800 yang mendaftar dan yang sudah tervaksin ada 600, kalo lansia langsung diutamakan,” kata Yanuar Diansyah, Kepala Puskesmas Pemurus Baru.

Lihat Juga :  Pandemi COVID 19, Jumlah Warga Miskin Banjarmasin Bertambah

Kenyamanan dan kualitas pelayanan program vaksinasi di Puskesmas Pemurus Baru, ditambahkan Yanuar tak lepas dari peran aktif masyarakat, yang berpartisipasi menyumbangkan media pendukung bagi pelaksanaan program vaksin, seperti mebeler, dan pendukung ruang protkes untuk pencegahan Covid-19.

Reporter : Fadli Rizki – Alfian Wahyudi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *