Latihan Bersama Guna Maksimalkan Teknik Dan Kesiapan

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan karateka dari dojo yang tersebar di Banjarmasin hingga kabupaten Hulu Sungai Selatan, hadir dalam agenda latihan gabungan yang digelar korda Federasi Olah Raga Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalsel, Minggu (24/03) pagi.

Latihan bersama ini tak lain adalah untuk menjaga kualitas teknik dengan ritme penguasaan materi pelatih bagi karateka di dojo – dojo se Kalsel.

Selain itu, latihan rutin ini juga bentuk kesiapan menghadapi rencana event di Jakarta akhir April mendatang.

Ketua masyarakat sabuk hitam Korda FKTI Kalsel Sanyoto Utomo mengatakan, intensitas latiham rutin ini juga memudahkan federasi menyiapkan atlit bertanding agar terus berprestasi.

“Latihan bersama bulanan untuk menjga stabilitas dan prestasi, agar mereka tetap konstan dalam keseharian. Selain kebersamaan juga jaga prestasi mereka, agar mereka tidak down. Kalau yang hadir dari laporan 80an, sebagian besar ada kegiatan sekolah. Jika dipaksakan ditakutkan prestasi sekolah menurun, separo aja,”ujar Sensei Sanjoto Utomo.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan ratusan ijazah bagi karateka yang tersebar di dojo atau tempat latihan yang sudah dihelat pada Februari lalu.

 

Reporter : Fadli Rizki

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *