Duta Banua Ekonomi

Laporan Keuangan Bank Kalsel Terus Membaik

DUTA TV BANJARMASIN – Berdasarkan hasil laporan keuangan di semester pertama tahun 2019, kinerja Bank Kalsel terus membaik, untuk total asetnya saja mengalami kenaikan yang cukup signifikan jika dibanding tahun sebelumnya, mencapai Rp.16 triliun lebih dari 13 triliun lebih.

Demikian juga kredit pembayaran juni tahun 2019, mencapai Rp 10 triliun 313 juta 953 ribu,  sementara tahun 2018 hanya Rp 11 triliun 110 juta 384 ribu.

Atas capaian itulah Bank Kalsel yang berkomitmen untuk menjadikan Bank Kalsel mampu bertransformasi menjadi bank yang eksis di tingkat nasional, tetap mempertahankan cabang Bank Kalsel di Jakarta sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan pasar usahanya.

Sebelumnya keberadaan Bank Kalsel cabang di Jakarta sempat akan dikeluarkannya rekomendasi penutupan oleh  Komisi II DPRD provinsi Kalsel, setelah melihat laporan kinerjanya yang 2 tahun terakhir mengalami penurunan, namun pada tahun 2019 ini produktivitas sudah mulai membaik setelah dilakukan pengawasan operasional.

“Kedepan Bank Kalsel akan menambah cabang Bank Kalsel lainnya di pulau jawa, salah satunya cabang di Surabaya, karena potensi bisnis di Surabaya tidak kalah menjanjikan dengan Jakarta,” jelas Agus Sabaruddin Direktur Utama Bank Kalsel.

Selain berencana menambah jaringan kantor cabang di pulau Jawa, Bank Kalsel juga sedang berbenah diri untuk dari sisi intenal, yakni pengembangan kualitas sumber daya manusia hingga pengembangan teknologi.

 

Reporter : Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *