Lapas Kelas IIA Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga Binaan

Banjarmasin, DUTA TV Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA, berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, menggelar vaksinasi massal untuk warga binaan lapas selama 3 hari sejak Selasa hingga Kamis (01/07/2021) mendatang.

Sekitar 2.000 lebih warga binaan termasuk petugas lapas akan mendapat vaksinasi, di kegiatan yang dibuka dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ini.

Lihat Juga :  66% ICU di Rumah Sakit Terisi, Pemprov Kalsel Siaga Siapkan RS Darurat

Banyaknya jumlah warga binaan yang akan divaksin, membuat Dinkes Banjarmasin harus juga melibatkan, petugas kesehatan dari 7 Puskesmas.

Vaksinasi untuk warga binaan ini, dilaksanakan karena lapas dianggap kelompok rentan tertular dan berpotensi menimbulkan klaster baru Covid, lantaran merupakan daerah berkelompok.

“Kami berterima kasih hari ini, dan Alhamdulillah hari ini di Lapas Kelas IIA Banjarmasin yang kali ini akan menyasar para penghuni lapas, karena termasuk kelompok rentan, bayangkan satu aja yang kena bisa di 2.000 orang yang beresiko tertular. Nah ini termasuk kelompok rentan, dan semoga ini menjadi herd imuniti,” ujar Ibnu Sina.

Lihat Juga :  Giliran Warga Banjarmasin Utara & Martapura Barat Serta Karyawan Telkom Lakukan Vaksinasi Oleh TNI AL - Lanal Banjarmasin

Sementara itu, vaksinasi massal untuk warga binaan di lapas kelas IIA Banjarmasin ini, menjadi vaksinasi terbanyak se Lapas di Indonesia, lantaran mampu melakukan vaksinasi kepada seluruh warga binaan, terlebih tanpa harus memenuhi syarat kelengkapan KTP, seperti yang dilakukan pihak lapas lainnya.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *