Lapas Kelas II A Banjarmasin Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Warga Binaan

BANJARMASIN, DUTA TVLembaga Pemasyarkatan kelas II A Banjarmasin kembali menggelar pelatihan untuk menambah keterampilan para warga binaan.

Kali ini, pihak lapas menggelar pelatihan ketrampilan menjahit yang berkerjasama dengan salah satu penjahit profesional di Banjarmasin, Jumat pagi (15/10/2021).

Seperti yang terlihat, para warga binaan sangat antusias dalam mengikuti pembinaan yang nantinya diharapkan bisa menjadi salah satu keahlian mereka yang bisa digunakan untuk usaha setelah selesai menjalani masa hukuman.

Menurut kepala Lapas Kelas II A Banjarmasin, Porman Siregar, kegiatan ini merupaka salah satu porgram lapas untuk bisa memberikan keterampilan kepada warga binaan agar mereka bisa memiliki usaha dan diterima dimasyarkat saat bebas.

“Ini adalah program kita yakni pelatihan menjahit, dimana ini agar meraka nantinya memiliki keterampilan dalam mejahit dan bisa menjadi usaha mereka saat selesai menjalani masa hukuman,” ujarnya.

Warga binaan pun senang dan antusias dengan adanya pelatihan keterampilan menjahit ini. “Alhamdulillah terima kasih dan senang, awalnya susah tapi setelah belajar enak aja. Mudahan bisa menjadi keterampilan kami setelah keluar dari sini,” ucap salah satu warga binaan.

Sebelumnya, pihak lapas juga sudah banyak memberikan berbagai macam program pelatihan kepada para warga binaan, seperti sholat fardhu kifayah, memandikan jenazah , pelatihan manasik haji, pelatihan dalam segi pembangunan, ternak ikan, dan berbagai macam keterampilan lainnya.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *