Lapas Banjarmasin Permanenkan Layanan Drive Thru Penitipan Barang

Banjarmasin, DUTA TV — Setelah sempat dicoba pada pertengahan ramadhan hingga lebaran kemarin, Lapas Kelas IIA Banjarmasin resmi mempermanenkan pelayanan lantatur atau drive thru untuk penitipan barang.

Layanan yang dilakukan lansung tanpa harus turun dari motor ini, dinilai terbukti mampu mengatasi terjadinya kerumunan para keluarga tahanan yang ingin memberikan titipan barang, dimasa pandemi.

Selain itu, adanya drive thru ini juga mempermudah para petugas dalam melakukan pengecekan barang titipan agar bisa lebih teliti dalam pemeriksaan, terlebih pelayanan ini juga untuk menghindari adanya barang terlarang yang bisa masuk kedalam lapas.

“Ini suatu inovasi, bahwa ini kita tahu salah satu membubarkan kerumunan dalam hal barang titipan, bahwa kita terpikir kalau dia menggunakan pelayanan seperti biasa akan terjadi kerumunan dan kita coba dengan drive thru. Tadinya kita coba-coba ternyata sangat bermanfaat dan di butuhkan dan dalam drive  thru ini mereka tidak lama dalam melakukan penitipan,” kata Porman Siregar Kalapas Kelas IIA Banjarmasin.

Sementara itu, dengan adanya pelayanan drive thru ini antrian panjang dan kerumunan yang sering terjadi, bisa dihindari dan proses penitipan pun terlihat lancar aman dan lebih tertib.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *