LAN Ajak Warga Lindungi dan Lestarikan Anggrek

Launching Yayasan Lestari Anggrek Nusantara Kalsel (Foto : mata banua)
Banjarmasin, DUTA TV — Ketua Umum Yayasan Lestari Anggrek Nusantara (LAN), Fathul Jannah dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalsel, melaunching yayasan tersebut di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Senin (21/11/22) siang. Selain melaunching yayasan LAN, sejumlah pengurus juga dikukuhkan pada kegiatan itu.
Yayasan LAN adalah komunitas bagi para pecinta, pengusaha, pengembang anggrek di Indonesia. Tujuannya untuk mengembangkan tumbuhan anggrek agar nantinya juga bisa berkontribusi meningkatkan ekonomi masyarakat.
Fathul Jannah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan penggiat anggrek agar bisa melindungi dan melesatikan anggrek, terutama spesies atau endemi asli Kalimantan.
“Anggrek kita di Kalsel mempunyai spesies sendiri. Kita mengajak penggiat anggrek di Kalsel bekerjasama melindungi dan melestarikan. Program pertama kita ajak masyarakat khususnya kabupaten/kota di LAN,”ujarnya.
Sementara Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin, yang juga hadir dalam kegiatan itu berharap agar yayasan LAN terus melaksanakan program dan visi misi mereka. Ia juga berjanji akan menyediakan tempat atau wadah untuk penyemaian bagi LAN.
“Ini saya berhadap artinya setelah dilaunching jangan sampai tidak berkembang atau vakum. Bersaing melestarikan anggrek yang ada di Kalsel. Karena bagus juga dibudidayakan. Bisa ditempatkan di hotel jika dibudidayakan bisa berkembang. Saya berusaha mencari tempat untuk membudidayakan anggrek ini,”kata Muhidin.
Muhidin juga menambahkan, yayasan LAN juga bisa bersinergi dengan komunitas pecinta anggrek yang sudah ada di Kalimantan Selatan agar kedepannya bisa terus mengembangkan tanaman endemik khas banua.
Reporter : Zein Pahlevi
Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.