Lagi, Sopir BPK Terlibat Kecelakaan, DPKP Akan Lakukan Pembinaan

Banjarmasin, DUTA TV Pada video amatir terlihat mobil BPK Swasta berupaya menyalip mobil BPK lain, di kawasan Lingkar Dalam Banjarmasin Selatan, Minggu kemarin (15/05/2022).

Tak berselang lama mobil tersebut slip hingga akhirnya hilang kendali dan menabrak dua sepeda motor yang berada di jalur lain.

Peristiwa yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa tersebut, menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota relawan penolong.

Pasca kejadian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin, menyayangkan kejadian itu berulang kembali. Pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap seluruh BPK dan emergency di kota seribu sungai.

Selain itu DPKP juga akan bekerjasama dengan Satlantas Polresta Banjarmasin untuk melatih sopir BPK dan emergency swasta. Mereka juga berupaya untuk menggodok kembali dan menyelesaikan Perda Damkar.

“Sebenarnya kita sayangkan untuk kesekian kalinya terjadi, kita kedepannya akan lakukan pembinaan sebagai operator. Kita juga akan melakukan pelatihan ke sopir, terkait safety riding. Kedepannya kita lagi penggodokan perubahan Perda.  Kedepannya kita lakukan pembatasan driver harus mendapatkan pelatihan dari kepolisian,” kata Budi Setiawan, Kadis DPKP Kota Banjarmasin.

Sementara pihak kepolisian juga sudah menetapkan tersangka pada WA (20), anggota BPK Museum Perjuangan.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *