Kuota LPG Tercukupi, Distribusi Tersendat Banjir

Banjarmasin, DUTA TV — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi atau Hiswanamigas Kalsel, menyadari persoalan lpg tiga kilogram di tengah masyarakat kerap menjadi keluhan. Diakui titik persoalan diyakini pada proses jual beli ditingkat pengecer atau non agen dan pangkalan yang membuat melambungnya harga sampai ke tangan masyarakat. Sementara untuk keluhan kali ini diakui karena momen bencana banjir yang menghambat proses distribusi.

Lihat Juga :  PPKM Jalani Masa Transisi Selama Sepekan

Ketua Hiswanamigas Provinsi Kalsel, Syaibani mengatakan, hingga sepekan jatah atau kuota lpg tiga kilogram dari pertamina terbilang sangat aman, Se Kalsel masih tersisa 1500 metrik ton, dan tercukupi hingga empat hari kedepan.

 “Memang ada dimanfaatkan, tapi tidak banyak, di anggota kami tegaskan harga sesuai het, diluar itu kami terbatas, transaksi disana tidak tau, kenapa warga mau diharga itu, kami sayangkan itu. lpg kami pastikan ada saja, jgn terpengaruh ragam isu, tiap hari kita lapor ke tim, berapa distribusi perhari, yg rata rata 300 mt, memang kondisi sekarang ada gangguan. beli dipangkalan, jangan di warung yang bukan pedagang lpg resmi” ungkapnya.

Lihat Juga :  Satgas LPG Tanah Laut Duga Banyak Peruntukan Gas Tak Tepat Sasaran

Operasi Pasar Jadi Solusi Andalan Pemko Tekan Lpg Langka

Sementara di Kota Bajarmasin, pemerintah langsung menggelar operasi pasar tabung gas melon di veberapa titik kelurahan. Solusi jangka pendek ini jadi upaya andalan pemerintah untuk mengantisipasi kerap terjadinya keresahan langka dan mahalnya lpg 3 kilo gram.

“Operasi pasar di titik tertentu, sampai rabu, mudahan dengan operasi pasar berangsur, yg langka mudahan tidak lagi langka” ucapnya Plt Kadis Perdagangan Banjarmasin Noorbiansyah.

Lihat Juga :  Jalan Rusak di Pelaihari Ganggu Suplai Gas

Terobosan lain pun juga sudah dijalankan, yakni dengan proses penjualan menggunakan kupon terbatas bagi warga yang berhak mendapatkanya.

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *