Kunker di Kecamatan Mantewe, Bupati Zairullah Azhar Serap Semua Persoalan di Desa.

Batulicin, DUTA TV —  Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar kembali melaksanakan kunjungan kerja dengan seluruh kepala desa diwilayah kecamatan Mantewe yang bertempat diaula kantor kecamatan, Kamis 09/09/21.

Adapu kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi terkait program skala prioritas desa yang di wilayah kecamatan Mantewe agar seiring dan sejalan dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan tersebut seluruh kepala desa di berikan waktu untuk menyampaikan berbagai program prioritas yang termasuk didalam kegiatan musrenbangdes tahun 2022 mendatang.

Penyampaian program prioritas yang sampaikan oleh seluruh kepala desa di kecamatan mentewe di simak oleh Bupati, Sekda, Kepala SKPD, dan Tim komite percepatan pembanguan yang mana nantinya akan menjadi tugas kepala SKPD dan Tim percepatan pembangunan untuk melakukan pembahasan dalam waktu 2 minggu kedepan.

Camat Mantewe, Syafrudin mengatakan, dalam kegiatan ini satu per satu kepala desa memaparkan biografi wilayahnya, kemudian potensi hingga permasalahan yang mengemuka.

Diantaranya terkait persoalan infrastruktur seperti perbaikan jalan,jembatan,sarana pengendali banjir,tapal batas,pendidikan, kesehatan,peningkatan ekonomi dan pengembangan destinasi wisata yang berada diwilayah kecamatan Mantewe.

Sementara itu Kades Maju Mulyo, Sunarno menyampaikan, bahwa usulan mereka yang sudah lama diajukan bahkan sejak pemerintahan sebelumnya, hingga saat ini belum juga mendapatkan respon positif.

“Desa mengusulkan, jika diperbolehkan setiap penjualan hasil kebun kelapa sawit masyarakat yang masuk ke pabrik, harus mendapatkan dokumen asal barang dari kantor desa,” Pintanya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Zairullah berjanji akan menindaklanjuti aspirasi kepala desa dengan melibatkan Tim Percepatan pembangunan bersama SKPD terkait untuk mendorong kemajuan desa.

“Seperti yang saya katakan tadi, setelah ini akan ada tim khusus yang tergabung dari para kepala dinas dan seluruh tim percepatan. Tim-tim kita lah secara serentak melaksanakan telaahan,” Jelasnya.

Selain itu, Ia juga berharap kepada para kepala desa agar mampu melakukan perubahan besar di wilayahnya masing-masing.

Usai kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar meresmikan 5 buah rumah Tahfiz yang berada di wilayah kecamatan mentewe dan Karang Bintang.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten, seluruh Kepala SKPD dan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

[smartslider3 slider="18"]

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *