KSOP Kelas 1 Banjarmasin Potong 25 Ekor Sapi Kurban

Banjarmasin, DUTA TVKantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Rabu pagi (21/07/2021) menggelar pemotongan 25 ekor hewan kurban di halaman kantor KSOP, Rabu pagi.

Banyaknya jumlah hewan kurban tahun ini, merupakan hasil dari sumbangan para pegawai KSOP yang menabung di koprasi, dan selebihnya juga merupakan sumbangan dari pihak perushaan yang berada di kawasan pelabuhan seperti Pelindo, Ambapers, Apbmi dan lainnya.

Sementara itu demi mendukung UMKM dan mengurangi penggunaan kantong plastik, panitia kurban menyediakan bakul dan bag kain, dan hanya diserahkan kepada pihak perwakilan agar tidak ada terjadi kerumunan.

Lihat Juga :  Patuhi Himbauan Pemerintah, Pengurus Mesjid Miftahul Ihsan Serahkan Pemotongan ke RPH

“Alhamdulillah kita hri ini melaksanakan pemotongan hewan kurban, dan jumlahnya sekitar 25 ekor yang akan kita bagikan ke 2.000 warga sekitar dan Yayasan, ini merupakan hasil dari sumbangan pegawai yang menabung di koperasi kita sebanyak 16 ekoran lebih, dan sisanya bantuan perushaan di sekitaran Pelabuhan, dan kita juga menjaga prokes ketat dan membagi kepada perwakilan saja agar tidak ada kerumunan,” tutur Hari Budianto, Kabag TU KSOP Kelas 1 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Penjualan Sapi Naik 50%

Dinsos Kalsel Bagikan Daging Kurban ke Warga

foto

Kadinsos Kalsel Siti Nuriani memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang kantor Dinsos (foto:duta tv)

Sementara pada hari yang sama, Dinas Sosial provinsi Kalsel, turut menggelar pemotongan sapi kurban, di halaman belakang kantor Dinsos.

Totalnya, ada tiga ekor sapi dan dua ekor kambing, yang dikurbankan di kantor Dinsos, semua hewan kurban berasal dari karyawan dan juga kepala Dinas Sosial provinsi Kalsel.

Lihat Juga :  BNNK Banjarmasin Bagikan Daging Kurban Berdaun Pisang

“Hari ini kita kurban keluarga besar Dinas Sosial provinsi Kalsel, ada 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Ini merupakan momen yang tepat untuk kita saling berbagi,” ucap Siti Nuriani, Kadinsos Kalsel

Saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, mereka juga menerapkan prokes ketat dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Reporter : Ade Yanuar – Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *