KSOP dan Jajaran Salurkan Ribuan Paket Bantuan di 5 Lokasi Terdampak Banjir

Banjarmasin, DUTA TV  — Menggunakan perahu motor atau klotok dan berjalan digenangan air setinggi lutut orang dewasa, relawan Kawan Laut yang diinisiasi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas I Banjarmasin, menyalurkan paket  bantuan, ke korban banjir Sabtu pagi (30/01/2021).

Ribuan paket sembako dan selimut ini, dibagikan  bersama sama dengan Kawan Laut yang terdiri dari Navigasi, Pelindo III, dan beberapa KSOP wilayah Kalsel, beserta anggota DPRI RI asal Kalsel, Muhammad  Rifqirizamy Karsayuda, di 5 desa di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Lihat Juga :  Paman Birin Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Bantuan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan dari para korban yang sebagian besar sudah mulai pulang kerumah lantaran air mulai surut, terlebih hal ini dilakukan untuk mengurangi beban dari para korban baik yang masih terdampak maupun pasca banjir.

 “Ini sesuai dengan arahan dari Dirjen Perhubungan Laut, kita yang tergabung dalam Kawan Laut Peduli bersma navigasi dan kantor wilayah KSOP, serta anggota DPR RI, membagikan bantuan untuk korban banjir dengan tujuan agar bisa meringankan beban mereka. Ada seribu lebih yang kita bagikan di 5 “

Lihat Juga :  Habib Ali Al-Aydrus Terharu Paman Birin Bantu Korban Banjir

“Kita turut bangga dan berterima kasih karena seluruh warga dan relawan terus bisa berbagi, dan saat ini kita bersama Kawan Laut Peduli, ada dari Navigasi, KSOP dan lainnya mencoba membantu,” tutur M Rifqirizamy Karsayuda.

Sementara itu kegiatan ini juga merupakan arahan langsung dari Dirjen Perhubungan Laut, agar seluruh instansi terkait bisa turut berperan dalam menanggulangi dampak bencana alam.

Lihat Juga :  Anggota DPD RI Al Habib Zakaria Bahasyim Salurkan Bantuan Banjir

Rporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *