Kotabaru Bidik Tiga Besar di Popda 2021

Kotabaru, DUTA TV —  Capaian atlet Kotabaru di ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda) terus meningkat.

Tahun lalu prestasi terbaik diraih dengan menempati peringkat ke-4. Optimisme pun mengiringi pelepasan kontingen Kotabaru menuju Popda 2021 Sabtu (10/70) malam.

Namun demikian target yang dibidik tetap tak muluk-muluk. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Khairian Anshari berharap di popda 2021 Kotabaru minimal bisa masuk tiga besar.

Lihat Juga :  Banjarbaru Juara Umum Panahan Popda

Di sisi lain, untuk membakar semangat para atlet, pemerintah daerah menjanjikan reward bagi atlet yang berhasil mengharumkan nama daerah, baik berupa bonus maupun dukungan sarana-prasarana latihan.

“2018 peringkat 12, 2019 peringkat 8, tahun lalu sudah peringkat 4, ini masuk 3 besarlah targetnya tidak muluk-muluk. Kita tetap realistis. Sekda menjanjikan akan memperjuangkan bonus apabila bisa berprestasi lebih baik,”katanya.

Lihat Juga :  3 Daerah Absen di Dayung Popda

Pada Popda 2021 kabupaten Kotabaru mengirimkan 88 atlet. Mereka akan berlaga di 10 dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari 10 cabor, ada beberapa cabor unggulan yang ditargetkan mendulang medali, diantaranya taekwondo dan atletik.

 

Reporter : Nazat Fitriah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *