Korban Banjir Akan Dibangunkan Rumah Kembali

Kabupaten Hulu Sungai Tengah, DUTA TV Kerusakan akibat banjir bandang beberapa waktu lalu di Desa Hantakan dan Desa Waki, Hulu Sungai Tengah cukup memprihatinkan. Bahkan sejumlah rumah hanyut dibawa air saat kejadian terjadi.

Sejumlah korban banjir saat ini hanya tinggal di shelter pengungsian dan penampungan yang sudah disediakan oleh pemkab yang bekerjasama dengan sejumlah pihak.

Lihat Juga :  Bapas Kelas I Banjarmasin Berbagi Puluhan Paket Sembako ke Warga 

Untuk pembangunan rumah mereka yang terkena dampak banjir, rencananya akan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten, terutama bagi rumah warga yang hanyut terseret banjir.

Bantuan tersebut rencananya dalam bentuk material, atau pembangunan langsung oleh pemkab Hulu Sungai Tengah.

“Alhamdulillah warga kami sudah menerima banyak bantuan keperluan sehari- dari donator, relawan dimana-mana, dari perkim pemerintah masih nunggu, kami dibangunkan hunian sementara. Kalau dana ada katanya semoga terealisasi, ada yang dibangunkan, diberi material, mudahan terealisasi,” ungkap Noorhidayah, sekdes Desa Baru Waki.

Lihat Juga :  Yayasan Sedekah Lillah Fi Sabilillah Gelar Aksi Peduli Warga Isoman

“Ada 18 rumah hilang nantinya dari perkim atau dari pusat akan dibangunkan rumah, sekarang ini sudah didata, mudah-muhanan rumah yang hilang bias dibangunkan,” tambah Sri riswidawati, Pj kepala Desa Hantakan.

Sejumlah warga sampai saat ini sudah melakukan pembersihan pada rumah mereka yang hancur. Warga sendiri masih berharap bantuan material bangunan secepatnya, untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak atau hilang karena banjir bandang beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :  Banjir Rendam 674 Rumah di Kalbar

Korban Banjir Akan Dibangunkan Rumah Kembali

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *