Cabor Pertanyakaan Kesiapan PON Aceh Sumut

Banjarmasin, DUTA TV KONI Kalimantan Selatan menggelar pertemuan terbuka bersama Dinas Pemuda Dan Olahraga serta pengurus cabor, di GOR Hasanuddin HM, Senin siang.

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait kesiapan Kalimantan Selatan menghadapi pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut, baik dari segi anggaran hingga program pelatihan daerah.

Pasalnya hingga saat ini, baik KONI maupun cabang olahraga belum diberikan kepastian terkait ketersediaan anggaran, serta kapan pencairannya.

Selain itu, sejumlah cabang olahraga yang lolos ke PON dengan catatan kuota atau tanpa medali juga mempertanyaan nasib mereka terkait keberangkatan.

“Sebenarnya cabor itu minta kepastian saja apakah yang lolos pon bisa ikut, tetapi juga bagaimana pembinaannya,”ungkap Ketua Umum Ikatan Anggar seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Herita Warni.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kalimantan Selatan  melalui Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Heru Susmianto menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu kejelasan anggaran yang ditarget sudah rampung Februari ini.

“Anggaran kan sudah direncanakan, kita menyusun komponen biaya. Rencana akan kita ambil berapa nanti kuota atlet ini akan mempengaruhi terhadap lainnya. Nanti akan kita jadwalkan bikin timeline itu, dalam waktu dekat ini mudah – mudahan bulan Februari ini,”terangnya.

Terkait pemusatan latihan daerah yang biasanya diusung jelang PON, hingga kini juga masih belum ada kejelasan.

 

Reporter : Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *