Komisi III DPRD Banjarbaru Mediasi Kasus Sengketa Lahan Handil 6

BANJARBARU, DUTA TVKomisi III DPRD Banjarbaru mengundang perwakilan masyarakat Handil Tarap, kelurahan Syamsuddin Noor, dengan kuasa hukum developer PT PSP Banjarbaru, Senin siang (11/01/2021).

Pemanggilan kedua pihak itu terkait adanya sengketa lahan di Handil 6, dimana akses jalan yang digunakan masyarakat sejak tahun 1990 telah ditutup oleh PT PSP sehingga aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

Menurut ketua komisi III DPRD Banjarbaru, Baskoro Taqyin, pihaknya kemarin menerima pengaduan warga dan berusaha mempertemukan kedua pihak, agar persoalan itu tidak berdampak secara sosial maupun lingkungan.

“Sebagimana tadi dalam rapat, persoalan jalan warga ini, masih memerlukan musyawarah dan rapat-rapat lanjutan,” jelas Baskoro Taqyin.

Diketahui akibat pembangunan perumahan oleh PT PSP, akses jalan selebar 12 meter dan Handil menjadi menyempit, karena hanya diberi jalan kecil oleh pihak developer.

“Secara legalitas tidak ada permasalahan, seharusnya ya harus mengikuti peta wilayah yang sudah ada di sertifikat tersebut,” ungkap kuasa hukum PT. PSP, Rudi.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *