Komisi II DPRD Tabalong Inginkan Participating Interest Dari Pertamina

BANJARMASIN, DUTA TV Komisi II DPRD Tabalong melakukan kunjungan kerja ke PT Bangun Banua, perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Selasa kemarin (05/12/2023).

Kunjungan ini dalam rangka pengembangan bisnis dengan membentuk anak perusahaan dan peluang penawaran pengelolaan dana Participating Interest Pertamina di Kabupaten Tabalong.

Wakil Ketua Komisi II, Mursalim, mengatakan Komisi II DPRD Tabalong menginginkan adanya bagi hasil Participating Interest dari eksploitasi minyak dan gas yang dilakukan oleh PT Pertamina EP Aset Lima Tanjung Field di Kabupaten Bumi Sarabakawa.

Selama berdiri sejak hampir ratusan tahun, Mursalim menyebut Kabupaten Tabalong belum pernah merasakan bagi hasil Participating Interest dari PT Pertamina, padahal bagi hasil tersebut sangat berdampak untuk kemajuan daerah Tabalong.

Sementara, Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, Bayu Budjang, yang menerima langsung kunjungan anggota DPRD Kabupaten Tabalong, mengaku siap untuk membantu Kabupaten Tabalong dalam pengembangan bisnis dengan membentuk anak perusahaan dan peluang penawaran pengelolaan dana Participating Interest Pertamina di Kabupaten Tabalong.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui PT Bangun Banua telah mendapatkan bagi hasil Participating Interest dari Pertamina dari eksploitasi gas di Blok Sebuku, tepatnya di Pulau Lari-larian Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

 

Reporter : Mawardi

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *