Komisi I Sambangi Dua Kabupaten Gali LKPJ dan LPPD

Balangan, DUTA TV — Wakil ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin bersama sejumlah anggota Komisi I, mengkaji serta menggali informasi mengenai LKPJ dan LPPD ke dua Kabupaten, yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Balangan.

Menurut wakil ketua DPRD Kalsel yang akrab disapa bang Dhin ini, tujuan dari kunjungan kerja ini dalam rangka untuk mengkaji hal-hal mengenai penyelenggaraan pelaporan keuangan di masing-masing kabupaten kota, guna menjalin koordinasi agar tercipta keselarasan untuk kepentingan pembangunan banua.

Lihat Juga :  DPM ULM Belajar Buat Produk Hukum Daerah di DPRD Kalsel

Dalam pembahasan, kedua kabupaten ini berfokus pada tata kelola aset daerah yang menurutnya adalah momok yang sering kali menjadi permasalahan di sejumlah daerah untuk pelaporannya.

“Yang jelas domain aset inikan provinsi dan kabupaten, kami di Provinsi Kalsel sudah melakukan cara atau gagasan untuk agar aset ini bisa tertata dengan baik sehingga dalam penilaian BPK tidak terjadi lagi sama seperti di temen-teman kabupaten, ada hal menarik setelah kami berkunjung ke kab kota mereka mengharapkan ada reward terkait LPPD dan LKPJ, kalau yang lain kan ada inovasi mereka dapat insentif temen-teman berharap nanti ada ini akan kami coba komunikasikan dengan pemprov dan kementrian,” kata Muhammad Syaripuddin, Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Muhammad Syaripuddin Wakil Ketua DPRD Kalsel

Muhammad Syaripuddin Wakil Ketua DPRD Kalsel

Pihak Komisi I yang turut berhadir, juga mengharapkan adanya tata kelola yang lebih baik agar menambah sinergi, serta mempertahankan opini WTP yang sudah ke-8 kalinya diraih Kalsel.

Lihat Juga :  HUT ke-75 Bhayangkara, Mahasiswa Beri Kado ‘Kartu Merah'

Di Kabupaten HST rombongan wakil rakyat disambut oleh asisten I Bupati HST H. Ainur rafiq sedangkan di Kabupaten Balangan disambut langsung oleh wakil Bupati Balangan H. Supiani.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *