Jhon Tralala Junior, Kombinasi Seni Madihin Dengan Sandiwara

DUTA TV BANJARMASIN – Pentas madihin bakisah ini digelar di pementasan seni Taman Budaya Kalsel, Kayutangi Banjarmasin akhir pekan tadi. Kegiatan ini digagas oleh JT (Jhon Tralala) Junior bersama Madihinesia bersama bubuhan Mahalabiu.

Pementasan ini  terbilang unik dan istimewa, karena seni madihin dikombinasi dengan sandiwara oleh sejumlah aktor dengan menampilkan kelucuan disetiap perannya. Pementasan madihin bakisah ini pun sangat menghibur para penonton yang hadir, terlebih pentolan JT Junior yakni Said Jola, Hendra Dan Yuwanda Tralala tampil begitu kocak.

“Kita membawakan tema malinkundang, pementasan madihin ini sedikit berbeda dari biasanya karena dikemas dalam bentuk madihin bakisah yang dibawakan oleh grup madihin di banua yakni John Tralala Junior berkolaborasi dengan Madihinesia dan juga Mahalabiu,” terang Hendra.

“Madihin dibawakan dengan kemasan berbeda ini tentunya sebuah inovasi dan ini ternyata sangat menghibur, tandanya penonton tidak ada yang beranjak dari tempat duduk. Melalui pergelaran ini, kita berusaha memberi ruang kepada seniman-seniman kita untuk berkaryada dan yang pasti juga bagian dari pelestarian kesenian daerah kita,” ucap Suharyanti kepala taman budaya Kalsel.

Tercatat ada lebih dari 15 pemain madihin yang ada di atas panggung yang terlibat dalam kesenian ini. Sementara, dengan adanya inovasi kesenia baru ini diharapkan ada kembali muncul inovasi-inovasi baru kesenian daerah kalsel kedepannya.

 

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *