Kokohkan Bangsa, Dirjen Polpum Gelar Rembuk Nasional Bersatu

DUTATV BANJARMASIN – Lapisan masyarakat dari 34 provinsi, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga Aparatur Sipil Negara, Jumat (20/09/2019) menghadiri kegiatan Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Bersatu, yang diadakan oleh kementerian dalam negeri melalui direktorat jenderal politik dan pemerintahan umum.

Dirjen Polpum sendiri sengaja mengadakan kegiatan tersebut di Kalimantan Selatan sebagai tempat ketiga pelaksanaan gerakan Indonesia bersatu revolusi mental. Harapannya, agenda dapat mengokohkan kedaulatan dimulai dari kawasan yang memiliki pengelolaan kekayaan alam yang melimpah.

Dalam sambutannya Dirjen Politik dan Pemerintahan umum, Soedarmo mengatakan pemerintah telah menegakan kedaulatan dari sejumlah sektor diantaranya perlindungan hukum bagi warga negara Indonesia diluar negeri, hingga penegakan hukum bagi warga negara asing dan kapal asing, serta perlindungan batas-batas wilayah Negara.

Assisten III Pemerintah Umum Provinsi Kalsel, Heriansyah mengatakan pihaknya sangat bangga karena pada event revolusi mental kali ini, Kalsel terpilih menjadi tuan rumah dan pada hari ini ada 5 agenda seminar Gerakan Indonesia diantaranya GI bersatu, bersih, tertib, mandiri, dan melayani.

“Kita merupakan daerah ketiga dan ada lima rembuk yang digelar pada hari ini, yang jelas kita berharap mampu memberikan yang terbaik,” ujar Heriansyah.

Saat ini, perkembangan teknologi dan internet juga telah mengubah wajah masyarakat Indonesia dalam berdemokrasi dan mengeluarkan pendapat, hal itu termasuk tuntutan perubahan terhadap pelayanan publik pemerintah ke dalam sistem dan teknologi yang online terbuka dan professional.

 

 

Reporter : Elsa Pratiwi – Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *