Kodim 1007 Banjarmasin Bagikan BLT ke PKL

Banjarmasin, DUTA TV — Komandan Kodim 1007, Banjarmasin. Kolonel Oki Andriansyah Adiwirya, menyerahkan langsung bantuan uang tunai senilai RP1.200.000,- pada salah satu perwakilan pedagang kaki lima, di Makodim Rabu pagi(13/10).

Uang tersebut untuk memberikan tambahan modal bagi para pedagang yang terimbas akibat pandemi Covid-19, di Kota Banjarmasin. Total ada sekitar 3.200 pedagang yang mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT itu.

Rencananya pembagian BLT itu akan dilakukan secara bertahap atau per kelurahan agar tidak terjadi kerumunan saat pemberian bantuan tersebut. Untuk tahap pertama, ada sekitar 192 pedagang yang mendapatkan bantuan itu.

“Bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung intruksi dari panglima TNI termasuk anggaran dari Dipa TNI, sasaran 192 orang, dibagi supaya prokes perkelurahan , 10 sampai 15 hari kedepan, kita menerima dana 3 milyar perorang Rp1.200.000,- Kita harapkan tepat sasaran bisa bermanfaat bidang ekonomi usaha kecil, stimulus digunakan menambah modal,” kata Kolonel Oki Andriansyah Adiwirya, Dandim 1007.

“Satu kali, pancrakenan, sekitar 8 tahun sepi, menurun dagangannya, menambahi modal pemberian bantuan tersebut hanya satu kali diberikan kepada para pedagang tersebut,” ujar Badiyah, Pedagang.

Sebelumnya, penerima bantuan tersebut sudah didata oleh pihak Bhabinsa di setiap Koramil di Kota Seribu Sungai.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *