KO di Babak Kedua, Hafizi Bawa Pulang Perak

Jayapura, DUTA TVCabang pencak silat resmi membawa pulang medali perak PON ke-XX Papua. Pesilat Kalsel, Muhammad Hafizi yang bertanding di kelas 55 putera, takluk dari pesilat Jawa Tengah Khoirudin Mustaqim, dengan kalah KO.

Di babak kedua, Hafizi mendapat pukulan keras di bagian rahang, saat ia hendak melakukan bantingan terhadap lawan.

Alih-alih menjatuhkan lawan, pukulan keras malah mendarat ke wajahnya. Hafizi seketika langsung terbaring di atas matras pertandingan GOR Towere Kabupaten Jayapura.

Ia pun sempat mendapat pertolongan medis, namun nahas Hafizi tak bisa meneruskan laga.

“Saya sudah mengeluarkan yang terbaik, namun hasilnya mungkin belum maksimal. Saya meminta maaf kepada seluruh keluarga, pendukung dan pengurus, saya hanya bisa mempesembahkan perak. Memang persiapan juga bisa dikatakan penuh perjuangan dan seadanya, yang harusnya bisa maksimal, kita berjuangan dengan keadaan,” tutur Hafizi.

Muhammad Hafizi, pesilat kalsel mendapatkan medali perak
Muhammad Hafizi, pesilat Kalsel

Sementara itu, keberhasilan Hafizi ini juga turut menyita perhatian Tommy Fahlevi. Menjadi pencetus sosok Hafizi, Tommy mengaku sangat bangga dengan torehan anak asuhannya tersebut.

“Merupakan kebanggaan luar biasa, Hafizi mendapatkan medali perak, ini merupakan pencapaian sejarah dan rekor bagi silat Kalsel, ini pencapaian tertinggi pada gelaran PON sebelumnya, saya pribadi bangga Hafizi menjadi satu-satunya wakil Kalsel yang memperoleh medali di cabang pencak silat,” ungkap Tommy Fahlevi, pelatih awal Hafizi.

Sementara itu, dua rekannya yang lain Azhar Aridha dan Khairin Iqbal kandas di babak perempat final, beberapa waktu lalu.

Reporter : Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *