Klarifikasi Bangkai Kucing, Pemilik Petshop: Kucing Sakit Kena ISPA

Banjarmasin, DUTA TV — Viralnya video puluhan bangkai kucing yang terbungkus plastik beberapa hari lalu di kawasan Lingkar Dalam, membuat geram sebagian besar masyarakat dan juga pencinta kucing.

Bahkan kasus tersebut juga ditangani langsung oleh tim khusus dari Polresta Banjarmasin, hingga akhirnya mengamankan seorang warga yang diduga membuang bangkai kucing tersebut.

Lihat Juga :  Viral! Puluhan Kucing Mati Ditepi Jalan

Pemilik Petshop mengatakan kucing tersebut mati akibat virus atau inspeksi pernapasan akut. Awalnya hanya beberapa kucing yang mati, namun, karena parahnya kondisi sejumlah kucing yang sempat dirawat di petshop tersebut, hingga ada sekitar puluhan kucing yang mati.

“Saya pengelola petshop minta maaf perihal video bangkai kucing dipinggirjalan, perlu kami sampai kan memang dari petshop kami kucing mati karena ISPA, atau suspek virus setelah melakukan perawatn intessif,” terang pemilik petshop dalam video tersebut.

Lihat Juga :  Penemuan Mayat Kucing, Dokter Hewan Sebut Adanya Tanda Tindak Kekerasan

Pemilik petshop juga awalnya sudah meminta karyawannya untuk menguburkan kucing tersebut ke tempat yang sudah ditentukan. Namun, karena kelalaian pegawainya, hingga akhirnya menumpuk tidak dikuburkan dan hanya diletakkan di kawasan lingkar dalam.

“Saya meminta maaf atas kelalaian saya, yang terjadi beberapa hari lalu dan viral di mesos,” ungkap pegawai petshop.

Lihat Juga :  Pelaku Penganiayaan Video Viral Anak Dibawah Umur Ditangkap

Hingga saat ini pemilik dan karyawan petshop masih diperiksa di Mapolresta Banjarmasin untuk memberikan keterangan terkait viralnya video puluhan bangkai kucing tersebut.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *