Khairul Saleh Kembali Serahkan 9.000 Dokumen Perbaikan

DUTA TV BANJARMASIN – Pasangan H. Khairul Saleh Bersama Habib Muhammad Alhabsy, kembali mendatangi kantor sekretariat KPU Kota Banjarmasin, Senin malam atau di batas akhir penyerahan perbaikan syarat dukungan bakal calon perseorangan.

Bersama tim kepala Dinas Dukcapil Kota Banjarmasin ini, membawa bundel berkas sebanyak 9.000 copy KTP Elektronik para pendukungnya dari ketentuan yang dipersyaratkan sebagai perbaikan.

“Hari ini kita jadwal penyerahan dokumen perbaikan, setelah verpak pertama, ada kekurangan sekitar 2.570 aturam KPU harus menyerahkan 2 kali lipat, yakni 5.140 dan hari ini karena ingin sekali memimpin Banjarmasin, lebih baik kita tambah dengan 9.000 syarat dukungan. Motivasi mendasar kita ingin Banjarmasin dengan independen bisa bangun Banjarmasin dengan semangat independen, kami selalu amanah dalam laksanakan tugas, baik pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, apa yg di cita-citakan masyarakat kami ingin kota lebih baik,” kata H. Khairul Saleh dan Habib M. Ali Alhabsy.

H. Khairul Saleh dan Habib M. Ali Alhabsy

H. Khairul Saleh dan Habib M. Ali Alhabsy

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan dari syarat perbaikan yang kembali diajukan pasangan Khairul Saleh – Habib Muhammad Ali Alhabsy hanya satu dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau sebanyak 8.999 lembar berkas dukungan lainnya dinyatakan memenuhi jumlah minimal yang dipersyaratkan sebagai perbaikan.

Lihat Juga :  KPU Masih Lakukan Verfak Perbaikan Berkas Milik Khairul Saleh

“Untuk paslon perseorangan masuk perbaikan, kemaren serahkan 9.000 lalu dicek ada 8.999 yang memenuhi syarat, ada 1 yang termasuk berkas dokumen perbaikan kita terima 8.999, nantinya masuk tahapan selanjutnya vermin 27 Juli – 4 Agustus pada saat pertama masih 35.000, minimal 38.003 lalu harus masukkan 2.570 kali dua, jadi karena ini sudah masukkan 9.000 ada yang sudah 35 jadi kekurangan 2.570 harus masuk semua,” ujar Rahmiyati Wahdah Ketua KPU Banjarmasin.

Rahmiyati Wahdah Ketua KPU Banjarmasin

Rahmiyati Wahdah Ketua KPU Banjarmasin

Sebelumnya, dari hasil rapat pleno rekapitulasi syarat dukungan oleh KPU Bapaslon Khairul Saleh – Habib Muhammad Ali Alhabsy masih kekurangan syarat dukungan sebanyak 2.570 dari 38.003 copy yang dipersyaratkan dalam pencalonan atau hanya sebanyak 35.433 syarat dukungan yang memenuhi syarat. Pasca verifikasi administrasi hingga 4 Agustus, KPU kembali akan melaksanakan verifikasi faktual dokumen perbaikan sejak 8 hingga16 Agustus mendatang. Jika memenuhi syarat Bapaslon akan melanggeng pada tahapan pencalonan.

Lihat Juga :  KPU Masih Lakukan Verfak Perbaikan Berkas Milik Khairul Saleh

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *