Ketua DPRD Kalsel Dorong Realisasi Jalan Penghubung HSU-Batola

HSU, DUTA TV — Ketua DPRD Kalimantan Selatan H. Supian HK memonitoring persiapan pengerjaan jalan di kecamatan paminggir Hulu Sungai Utara yang rencananya akan dihubungkan dengan kecamatan Kuripan yang berada di Barito Kuala.

Pengerjaan jalan yang ditarget sepanjang 900 meter dan lebar 8 meter ini, didorong untuk terealisasi pada tahun ini. Supian HK mengakui dengan adanya pembangunan jalan penghubung antara HSU dan Batola ini maka masyarakat yang biasanya menempuh perjalanan dari kabupaten HSU ke kota Banjarmasin selama 4 hingga 5 jam dapat ditempuh menjadi 2 sampai 3 jam saja.

Melalui jalan penghubung ini, masyarakat di dapilnya juga bisa langsung menuju kota-kota seperti Marabahan, Rantau dan Banjarmasin begitupun sebaliknya. Jalan penghubung nantinya akan disiring dan disesuaikan dengan teknis lapangan dan struktur tanah yang tergolong padat dan keras, proses ganti rugi lahan pun saat ini sudah dilaksanakan aparat desa setempat.

“Kami ke kecamatan paminggir HSU melihat jalan yang siap dikerjakan karena sudahbdianggarkan di APBD murni khususnya dari dinas PMD akan terealisasi dari paminggir menuju Batola 900 meter. Ada camat semua Kades, polri, Dishub turut serta memantau masyarakat disini bangga. Menyangkut lahan ini pasti ada ganti rugi semuanya. Harapannya nanti dijaga jangan sampai rusak,” kata H. Supian HK, Ketua DPRD Kalsel.

Bukan hanya sekedar menjadi penghubung, keberadaan jalan ini nantinya diharapkan juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Pasalnya, rata-rata warga yang berprofesi sebagai petani bisa memanfaatkan peluang usaha jika memang nantinya jalan dilewati masyarakat banyak.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *