Keperluan Plasma Konvalesen Meningkat, PMI Di Bantu Pendonor Dari BUMN

Banjarmasin, DUTA TV — Permintaan donor plasma konvalesen di Unit transfusi darah UTD PMI Banjarmasin, kian hari semakin meningkat. Tak hanya dari layanan medis di daerah bahkan permintaan dari wilayah luar Provinsi.

Mencukupi permintaan plasma konvalesen dari masyarakat, UTD PMI Banjarmasin mengharapkan adanya pendonor yang bersedia menyumbangkan plasma untuk kesembuhan pasien terkonfirmasi covid 19 lain.

Ketua unit transfusi darah PMI Banjarmasin Aulia Ramadhan Supit mengatakan, meski saat ini sudah mendapat bantuan dari beberapa B-U-M-N, ketersediaan plasma tidak bisa bertaham lama.

“Paling banyak PLN, Bank,kita tunggu dari BUMN lain yang pernah positif dan berkenan diambil plasmanya. Seleksi sudah 100 an yang lolos baru 30an, Ini permintaan banyak, tidak sampai 7 hari habis, di Kalimantan baru Kalsel yang bisa memproduksi, ke luar tidak bisa, karena pakai freezer” katanya

Seiring manjurnya terapi penanganan penyintas covid19 dengan plasma konvalesen, UTD PMI Kota Banjarmasin, terus meningkatkan produksi alternatif penyembuhan pasien. Dengan meningkatnya permintaan plasma konvalesen, PMI turut dibantu pendonor dari kalangan BUMN di beberapa perusahaan yang terketuk membantu penyembuhan penyintas covid 19 lain.

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *