Kepala Staff Angkatan Darat Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

Banjarmasin, DUTA TVMenggunakan kapal ADRI 50, bantuan kemanusian dari Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD), akhirnya tiba di Pelabuhan Trisakti Bandarmasin.

Bantuan berupa puluhan ribu kilogram beras, dan ribuan jenis bahan makanan, serta alat berat, jembatan darurat hingga tim kesehatan ini, langsung diserahkan secara simbolis oleh Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jendral TNI Heri Wiranto kepada gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di dermaga penumpang Terminal Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Jumat pagi (22/01/2021).

Lihat Juga :  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Jalani Suntikan Kedua Vaksin COVID-19

Atas bantuan ini gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mewakili masyarakat banua mengucapkan terima kasih dan akan langsung menyalurkan bantuan tersebut kesleuruh daerah yang terdampak agar bisa meringankan beban korban.

“Jadi saya gubernur dan atas nama masyarkat Kalsel mengucapakan terimakasih atas bantuan dari TNI-AD ini semoga bisa cepat bermanfaat, dan ini akan kita langsung distribusikan merata kedaerah daerah,” ujar Sahbirin Noor.

Lihat Juga :  KRI Teluk Hading Bawa Bantuan Dari Lantamal Tarakan XIII

“Jadi ini adalah bantaun dari KSAD dan banyak membaawa bahan logistik alat berat dan lainnya, Ini akan kita coba sebar langsung dan kita coba kordinasikan dulu nantinya,” kata Brigjen TNI Firmansyah, Dandrem 101 Antasari.

Sementara itu bantuan alat berat dan beberapa personil tambahan ini, juga diharapakan bisa mempercepat tahap evakuasi dan normalisasi daerah yang terdampak banjir.

Lihat Juga :  Bantu Korban Banjir, NU Care Lazisnu Jelajahi Pelosok Tanah Laut

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *