Kepala Dinkes Tak Berlatar Kesehatan, Sayed Jafar Sebut Hasil Uji Kompetensi

Kotabaru, DUTA TVBupati Kotabaru Sayed Jafar Al-Idrus, Kamis (17/06/2021) tadi melantik 9 ASN yang lolos seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama. Sayed Jafar mengklaim ASN yang terpilih ini memiliki kompetensi untuk mengemban jabatan yang diberikan, termasuk pejabat kepala Dinas Kesehatan Suprapti Tri Astuti yang tidak berlatar belakang dari pendidikan kesehatan.

Perempuan yang mempunyai gelar pendidikan di bidang teknik ini sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kotabaru.

Lihat Juga :  Suprapti Keluhkan Pasokan Vaksin Tak Lancar

Menurut Sayed Jafar hal itu sempat dipertanyakan oleh kementerian, namun ia menegaskan bahwa seleksi dilaksanakan secara fair dan yang bersangkutan meraih nilai tertinggi dibanding kandidat lainnya.

“Ini juga dipertanyakan di kementerian tapi ini hasil uji kompetensi, yang menguji dari pemerintah hanya 2 orang 3 orang dari luar, beberapa dari Dinas Kesehatan yang ikut calon angkanya semua di bawah tentu kita harus fair dong,” ucap Sayed Jafar.

Lihat Juga :  Anggota Peradi Ikut Vaksinasi Covid-19

Di sisi lain Suprapti Tri Astuti menilai tak ada salahnya orang di luar kesehatan duduk di Dinas Kesehatan karena fungsi jabatan eselon dua lebih kepada manajerial. Namun ia ingin mempercepat pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan yang pada tahun 2021 sampai 2022 mendapat anggaran cukup besar.

“Berbicara Dinas Kesehatan urusannya macam-macam salah satunya infrastruktur, kebetulan sekarang kita fokus membangun rumah sakit dan beberapa Puskesmas tentu dibutuhkan orang teknis,” ujar Suprapti Tri Astuti, kepala Dinas Kesehatan Kotabaru.

Lihat Juga :  Kuota Dokter Spesialis Masih Sepi Peminat

Sebelumnya pemerintah Kabupaten Kotabaru membuka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama pada pengujung tahun lalu. Seleksi ini untuk mengisi 9 jabatan eselon II yang lowong, terdiri dari 1 jabatan asisten dan 8 jabatan Kepala Dinas.

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *