Olahraga Wisata

Kenalkan Wisata Kalsel Dengan Kegiatan Olahraga Sepeda

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Sabtu (19/10/2019 pagi, melepas ratusan peserta balap sepeda Sport Tourism Tour De Loksado di Siring Nol Kilometer, kota Banjarmasin.

Ratusan peserta ini diketahui datang dari berbagai daerah di Indonesia yang akan menjelajahi perlintasan kota hingga menuju tempat wisata loksado di kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan jarak sekitar 170 kilometer lebih.

Dalam lomba ini peserta menggunakan sepeda jenis roadbike atau sepeda yang khusus untuk balapan di jalan yang mulus.

Sementara itu, Gubernur Kalsel yang akrab disapa paman Birin berharap, kegiatan olahraga ini juga bisa ikut mengenalkan objek-objek wisata di Kalsel kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah tersebut.

“Tentunya kita ingin menggelorakan olahraga khususnya bersepeda, sekaligus dengan pariwisata, apalagi loksado sudah mendunia, main bambu rafting cuma ada di Kalsel tempatnya, banyak juga tempat eksotis seperti raja lima, air terjun dan pantai yang bisa dinikmati,” jelasnya.

Rencananya agenda ini akan terus rutin dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Kalsel, selain untuk memasyarakatkan olahraga, juga untuk lebih mengenalkan sejumlah tempat wisata di Kalimantan Selatan.

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *