Kemendag Dorong ITPC Buka Pasar Ekspor Untuk UMKM

Semarang, DUTA TV Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), selain dituntut untuk mampu lakukan terobosan dalam mengatur strategi pemasaran, juga didorong mendapatkan dukungan serius dari pemerintah, karena UMKM merupakan salah satu penopang ekonomi nasional. Pernyataan tersebut ditegaskan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto di kota Semarang, Kamis 15 Oktober.

Menurut Mendag, guna mendukung para pelaku UMKM naik kelas dan mampu mengembangkan usahanya, pihaknya mendorong atase perdagangan, dan pusat promosi perdagangan indonesia atau Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) kementerian perdagangan, untuk membantu melakukan promosi produk dan membuka pasar ekspor untuk para pelaku UMKM, agar mampu menembus pasar internasional.

“UMKM ini memang dalam sektor perdagangan ini sangat penting khususnya di retail, mall-mall dan ini kita tingkatkan sekali lagi kita akan melihat bagaimana UMKM ini bisa kita tingkatkan mutu, kualitas dan juga bagaimana mereka memasarkan produknya. kita akan menggunakan akses pasar melalui atase perdagangan kita di luar negeri kemudian ITPC,” kata Agus Suparmanto.

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto

Untuk mengairahkan sektor perdagangan ditengah pandemi, Kementerian Perdagangan akan menggelar pameran perdagangan secara virtual, yang direncanakan berlangsung pada awal November mendatang. Dengan pameran perdagangan virtual ini, diharapkan mampu mendorong ekspor di tengah pandemi COVID-19. (sur/ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *