Kembangkan Wawasan Murid, SMPIT Ukhuwah Kujungi Perpustakaan Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan anak dari kelas delapan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin memadati ruang perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Selatan, Selasa (29/10/2019).

Kedatangan murid SMPIT Ukhuwah ini merupakan salah satu program sekolah untuk mengembangakan wawasan dan interaksi para murid, agar tidak menambah ilmu dari pendidikan di sekolah saja.

Dimana para murid terlihat sangat antusias dalam kunjungan ini untuk mencari buku pengetahuan dan pelajaran yang mereka sukai.

Menurut salah satu guru SMPIT Ukhuwah Banjarmasin, Sofiah, program ini merupakan program rutin dari Ukhuwah yang tidak hanya dilakukan di perpustakaan saja, namun di tempat lainnya.

“Ini adalah salah satu program pengembangan wawasan dan literasi dari sekolah, agar para murid bisa menambah pengetahuan tidak hanya di sekolah. Dan kunjungan ini tidak hanya kita lakukan di perpustakaan namun di tempat lain juga,” ujarnya.

Sementara itu, kunjungan SMPIT Ukhuwah Banjarmasin ini di sambut baik oleh pihak Dispersip provinsi Kalimantan Selatan, dimana mereka sangat berharap sekolah lain juga bisa melakukan kunjungan ke Perpustakaan provinsi agar para pelajar juga dapat mengembangkan pengetahuan lebih banyak.

“Kami sangat menyambut baik adanya kunjungan dari Ukuwah ini, karena kita sudah mengembangkan pelayanan disni dan untuk hari ini saja sudah ada tiga sekolah kesini. Kita harapkan sekolah bisa berkunjung kesini untuk menambah wawasan,” kata Wildan Akhyar Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Perpustakaan provinsi Kalimantan Selatan saat ini menjadi salah satu tempat berkunjung dari sekolah sekolah di banua, yang tidak hanya ada di Banjarmasin namun dari kabupaten lainnya.

 

 

Reporter : Ade Yanuar

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *