Keluarga PDP Meninggal Sempat Tolak Protokol Pemakaman Covid-19

DUTA TV BANJARMASIN Keluarga PDP dengan indikasi Covid-19 di Banjarmasin menolak koleganya yang meninggal untuk dimakamkan dengan protokol Covid 19, Rabu (08/07) malam.

Pihak keluarga sempat bersikeras hendak membawa jenazah pulang untuk ditangani bersama sanak saudaranya. Namun setelah negosiasi yang alot, pihak kekuarga bersedia di tatalaksanakan berdasar protokol kesehatan.

“Sudah mau di tatalaksanakan dengan prosedur Covid, meski negoisasi panjang pagi tadi,” terang Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Machli Riyadi.

Lihat juga : Empat Kelurahan di Banjarmasin Jadi Zona “Hitam”

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menghimbau, agar masyarakat dapat memahami prosedur, agar pencegahan penularan virus korona dapat tertangani secara maksimal.

“Kita himbau warga agar taat pemerintah untuk ikuti ketentuan, itu untuk menghindari penyebaran dirumah dan lingkungan sekitar,” imbaunya.

Diektahui munculnya penolakan dari pihak keluarga pasien meninggal sesuai protokol pemakaman Covid-19, menjadi salah satu masalah yang kerap mengemuka sebagai dampak lambannya hasil pemeriksaan terhadap pasien.

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *