Keliling Banjarmasin Dengan Bus ‘Bajalanan Banjar’

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel meluncurkan bus wisata ‘Bajalanan Banjar’ dengan rute mengelilingi kota Banjarmasin. Transportasi bus terbuka ini menjadi salah satu pilihan bagi orang tua untuk mengajak anak menikmati jalanan di Banjarmasin.

Bagaimana keseruannya ? Tim liputan Duta TV mengemasnya untuk Anda.

Bus pariwisata yang sudah beroperasi selama kurang lebih 4 minggu dan disambut dengan antusias oleh masyarakat. Masyarakat rela mengantri untuk dapat menaikinya.

Bus ini berkeliling dengan rute mulai dari Taman Siring Nol  kilometer menuju Jalan Sudirman, RE Martadinata, kemudian terus berkeliling ke ruas jalan utama kota hingga kembali lagi ke titik awal.

Penumpang naik bus wisata ‘Bajalanan Banjar’

Yang menarik, selain dapat menikmati perjalanan, sepanjang jalan pemandu wisata akan memberikan edukasi bagaimana sejarah tempat-tempat atau jalanan yang dilewati bus. Gina dan Rizal yang saat itu menjadi penumpangpun merasakan manfaatnya.

“Seru, tadi dengerin cerita sejarah sama cerita Banjarmasin,”ungkap Gina.

“Bagus ya, ada fasilitas umum yang bisa warga Banjarmasin tahu,”kata Rizal.

Ketua Himpunan Pramuwisata, Guntur mengapresiasi pengadaan bus ‘Bajalanan Banjar’.

“Kami menganggap ini suatu layanan bagi masyarakat dengan di prakarsai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, memfasilitasi bus wisata. Karena di tengah pandemi setiap penumpang yang ingin berkeliling diwajibkan memakai masker serta hand sanitizer,”katanya.

Tarif yang dikenakan terbilang cukup terjangkau. Hanya dengan membayar Rp 10.000 kita sudah bisa menikmati berkeliling kota Banjarmasin menggunakan bus ‘Bajalanan Banjar’.

 

Tim liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *