Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah Dasar di HSS Diliburkan

DUTA TV HSS – Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pendidikan meliburkan belajar mengajar di sekolah tingkat Sekolah Sadar di seluruh kabupaten setempat.

Terhitung dari Selasa tanggal 24 maret 2020, seluruh aktivitas pembelajaran para siswa akan dipindah secara mandiri di rumah masing hingga tanggal 6 April 2020 mendatang.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan pencegahan terhadap wabah Virus Corona yang hingga kini penyebarannya semakin meluas.

Sementara meski proses pembelajaran dilakukan secara mandiri, namun seluruh anak didik tetap dilakukan pemantauan oleh guru kelasnya masing-masing, sehingga pembelajaran tetap berjalan dengan efektif terlebih bagi siswa kelas 6 yang sebentar lagi menghadapi ujian sekolah.

“Dengan mempertimbangkan penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas, yang ditetapkan sebagai Pandemi global oleh WHO maka kami SDN Kandangan kota 1 memberikan edaran kepada orang tuawali murid, bahwa selama ini peserta didik dari kelas 1 sampai dengankelas yang 6 di liburkan belajar mandiri dirumah dari tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 6 April 2020, kemudian untuk orang tua kami minta untuk selalu mengawasi selama belajar, agar menyuruh anak-anak tidak berkeliaran, jalan atau ditempat tempat umum,” terang Herawati, kepala sekolah SDN Kandangan kota 1.

Herawati, kepala sekolah SDN Kandangan kota 1

Herawati, kepala sekolah SDN Kandangan kota 1

Dengan diliburkannya proses pembelajaran di sekolah, para orang tua murid diharapkan berperan aktif dalam setiap pengawasan. Agar memberikan perhatian lebih kepada anaknya, terutama dalam hal menjaga kesehatan dan pembatasan aktivitas mereka diluar rumah.

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *