Kedapatan Berkerumun, Belasan Warga Diminta Jalani Swab Antigen

Banjarmasin, DUTA TVPertama tim satuan tugas Covid-19 Kota Banjarmasin bersama TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan, menyasar Cafe Underpass di jalan A.Yani km 3,5 atau tepatnya di samping jembatan flyover, Jumat malam (07/05/2021).

Di lokasi ini aparat mendapati sejumlah pengunjung tidak menggunakan masker dan mereka diminta untuk melakukan swab test antigen. Dari hasil test, mereka dinyatakan negatif oleh petugas.

foto:duta tv

salah seorang warga yang di swab test antigen (foto:duta tv)

Selanjutnya petugas kembali menyasar lokasi yang kerap menjadi tempat kerumunan di siring RE Martadinata atau Siring Pemko.

Lihat Juga :  Corona di Malaysia Melonjak, Kapolri Minta Perketat Perbatasan

Sedikitnya ada 17 pengunjung yang diminta untuk melakukan swab test antigen, namun hasilnya juga negatif.

Operasi yustisi ini dilakukan petugas untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di tempat kerumunan, terlebih menjelang perayaan Idul Fitri.

Menjelang lebaran nanti, warga diharapkan dapat mentaati peraturan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, terlebih saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lihat Juga :  RS Sultan Suriansyah Perlukan Anggaran Rp 125 Miliar

Saat ini hingga lebaran nanti, petugas memastikan akan terus melakukan operasi yustisi untuk membatasi kegiatan masyarakat yang berkerumun, dan tidak menggunakan masker.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *