Sosial

Kebakaran Dini Hari Di Amuntai, Ibu Dan Anak Tewas

DUTA TV AMUNTAI – Musibah kebakaran yang terjadi Senin (14/1) dini hari tadi di RT 3, Hambuku Baru, Kecamatan Babirik, Amuntai Utara Kabupaten HSU, menghanguskan 1 buah rumah dan menewaskan tiga anggota keluarga, yakni ibu dan dua orang anaknya.

Korban bernama, Norhasan kelahiran tahun 1980 yang merupakan ibu dari dua korban lain, Nor Sa’adah yang masih berumur 5 tahun kemudian balita, Ulfah Maria Amelia Salsabila yang baru berusia belum genap dua tahun.

Ketiganya ditemukan di bawah puing bangunan. Saat api berkobar diduga ibu dan dua anak itu tengah berkumpul dalam satu kamar. Cepatnya api yang menjalar dan terus membesar, disebabkan bangunan rumah yang sebagian berbahan kayu.

Diperkirakan, saat kebakaran berlangsung, ketiga korban itu tidak sempat menyelamatkan diri. Selain api yang sudah membesar, bangunan rumah semi permanen menyebabkan korban kesulitan keluar dan terjebak kobaran api.

Kepala Desa Hambuku Baru, Masnoransyah mengatakan, dari kebakaran itu satu orang berhasil selamat. Warga dan para tetangga baru mengetahui kejadian setelah api membesar dan membakar hampir seluruh bangunan rumah.

“Kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 1 lewat tengah malam. Sangat cepat sekali, saya dan beberapa warga baru mengetahui setelah api sudah menyala sangat besar,” ujarnya.

Tidak berselang lama, api berhasil dikuasai. Beberapa unit Pemadam Kebakaran dan para petugas dibantu warga setempat melakukan pemadaman.

Hingga, evakuasi korban pun dilakukan langsung oleh Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS), Polres Hulu Sungai Utara. Menjaga sterilisasi lokasi serta olah TKP, petugas masih berjaga dan membentangkan garis Polisi di lokasi kebakaran.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK, melalui KBO Reskrim Ipda Pol Rianda membenarkan kejadian itu. Pihaknya mengaku, masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan keterangan saksi. “Belum diketahui penyebab munculnya api. Kami masih melakukan penyelidikan,” imbuhnya.


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *