Kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor Sebagai Aero City

DUTA TV BANJARBARU – Keberadaan Bandara Internasional Syamsudin Noor yang baru diyakini akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya sebagai terminal penumpang, namun di bandara tersebut juga akan dilengkapi dengan interior yang memadai, kawanan kuliner, serta tempat perbelanjaan.

Hal ini menurut Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setyawan, menunjukkan bahwa Bandara Internasional Syamsudin Noor sebagai bagian dari kawasan aero city.

“Saat kita membangun bandara, kita juga membangun satu pusat bisnis. Membangun kawasan menyeluruh. Bandara ini ke depan sebagai bagian dari aero city. Kami yakin keberadaan bandara internasional menjadi pendorong pertumbuhan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”tutur Darmawan Jaya usai acara Doa Bersama 2.000 Anak Yatim, Persiapan Operasional Terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero), Minggu (08/12).

Pada acara tersebut, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi juga menyatakan kesiapan terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor yang akan beroperasi pada Selasa, 10 Desember 2019.

“Terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mulai dioperasikan pada Selasa 10 Desember mendatang. Jadi seluruh aktivitas operasional bandara, keberangkatan, dan kedatangan penumpang sudah dipindahkan ke terminal baru dari terminal lama,”paparnya.

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor memiliki luas 77.569 meter persegi atau 8 kali lebih luas dibandingkan terminal lama dengan kapasitas 7 juta penumpang per tahun.

Selain itu juga dilengkapi dengan 42 unit counter check-in, 4 conveyor belt, dan ruang tunggu seluas 5.185 meter persegi.

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *