Kasus Meningkat, Kadinkes Banjarmasin Belum Temukan Varian Baru

Banjarmasin, DUTA TVKasus Covid-19 di Banjarmasin per 2 Juli atau Jumat kemarin, meningkat menjadi 91 kasus aktif, dari yang tadinya 83 kasus. Peningkatan tersebut terjadi selama sepekan terakhir.

Meski demikian hingga saat ini pihaknya belum menemukan kasus Covid-19 varian baru di Banjarmasin.

Pihak dinas juga terus melakukan vaksinasi terhadap warga agar bisa mengurangi resiko fatal bagi mereka yang terpapar.

Lihat Juga :  66% ICU di Rumah Sakit Terisi, Pemprov Kalsel Siaga Siapkan RS Darurat

Selain itu kepala Dinas Kesehatan, Kota Banjarmasin Machli Riyadi, terus mengimbau kepada masyarakat agar terus memperhatikan protokol kesehatan, terlebih saat berada atau beraktivitas di luar rumah.

“Dari evaluasi kita pada tanggal 2 kemarin, di Banjarmasin ada peningkatan kasus, dari semula 83 kasus, sekarang naik menjadi 91 kasus Covid-19, kita tentu mengimbau kepada masyarakat, meski belum ditemukan varian baru delta maupun delta plus, kita imbau masyarakat untuk disiplin prokes,” kata Machli Riyadi.

Lihat Juga :  Guru Terkonfirmasi Positif, PTM SMPN 33 Kembali Diliburkan

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin juga meminta pengetatan pemeriksaan dilakukan di sejumlah pintu masuk Kalsel dan Banjarmasin, seperti, di bandara dan di pelabuhan. Dirinya meminta mereka yang masuk ke Banjarmasin atau wilayah Kalsel agar melakukan rapid antigen atau melakukan tes dengan genose sebelum melanjutkan perjalanan mereka kembali.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *